Keuntungan Membuka Usaha Air Isi Ulang Galon

Keuntungan Membuka Usaha Air Isi Ulang Galon

Keuntungan Membuka Usaha Air Isi Ulang Galon Terbaik dan Termurah

Membuka Usaha Air Isi Ulang Galon memang menguntungkan, terutama jika Anda bisa mengelolanya dengan baik. Meskipun di awal-awal membangun bisnis Anda akan menemukan beberapa kendala. Namun, hal tersebut terbilang cukup sebanding dengan hasil yang Anda dapatkan kedepannya. Terlebih apabila bisnis yang Anda lakukan ini berkelanjutan.

Nah, ini dia beberapa keuntungan dan prospek masa depan dengan membangun bisnis Air Isi Ulang Galon yang layak untuk Anda pertimbangkan :

1.       Bukan termasuk jenis bisnis musiman

Bisnis musiman adalah bisnis yang laku hanya di periode-periode tertentu. Contohnya saja, bisnis buah yang hanya ada di waktu-waktu tertentu, seperti durian. Bisnis Air Isi Ulang Galon, bukanlah salah satu jenis bisnis musiman yang diincar pembeli hanya di waktu-waktu tertentu karena air adalah salah satu kebutuhan pokok sehari-hari. Jadi, setiap hari Anda pasti bisa mendapatkan pembeli. Bisa dibilang juga bisnis ini memiliki umur yang panjang.

2.       Keuntungan yang menjanjikan

Kedua, keuntungan dari usaha Air Isi Ulang Galon ini juga cukup menjanjikan. Asalkan Anda bisa mengelola dan memasarkan produk Anda dengan baik. Nah, berikut ini ada beberapa perhitungan sederhana yang setidaknya bisa menggambarkan keuntungan yang bisa Anda peroleh dari bisnis ini :

–          Contoh Akumulasi Pendapatan

Hasil Penjualan Air Isi Ulang Galon (80 galon X Rp 5.000 X 30 hari (1 bulan) = Rp. 12.000.000,-

–          Pengeluaran rutin tiap  bulan

Volume Air Galon/galon = 20 liter (19 L + 1 liter untuk bilasan) X Rp 50/liter (asumsi harga air galon dari supplier) = Rp 1.000/20 liter atau Rp 1.000/galon.

Harga Baku Air Galon = Rp 1.000/galon X penjualan selama 1 bulan

= Rp 1.000 X (80 galon X 30)

= Rp 1.000 x 2.400 Galon

= Rp 2.400.000

Tissue antiseptic galon (80 pieces per hari x Rp 100) x 30 Hari = Rp240.000

Listrik per bulan = Rp 100.000

Gaji Karyawan 1 orang = Rp 1.500.000

Biaya lain-lain  = Rp 300.000

Total pengeluaran = Rp 4.540.000

Laba bersih per bulan (Pendapatan – Pengeluaran) = Rp 7.460.000

3.      Tidak Memerlukan Skill Khusus

Bisnis Air Isi Ulang Galon ini juga tak memerlukan keahlian khusus. Cara pengoperasiannya juga mudah. Sehingga bisa dilakukan siapa saja. Hal ini akan semakin mempermudah Anda dan karyawan yang Anda pekerjakan terutama dalam proses operasionalnya.

4.      Bisa dilakukan berdampingan dengan bisnis lainnya

Karena tidak membutuhkan tempat yang begitu luas. Anda bisa menggunakan sisa tempat Anda untuk melakukan bisnis lainnya. Contohnya saja dengan membuka toko sembako dan lain sebagainya.

Dengan adanya bisnis sampingan yang Anda buka. Maka, Anda bisa mendapatkan lebih banyak pendapatan dan keuntungan. Apalagi keduanya bisa Anda jalankan dengan mudah dan secara berdampingan.

5.      Bisnis Jangka Panjang

Keuntungan selanjutnya dari Air Isi Ulang Galon adalah Anda bisa menjadikan hal ini sebagai bisnis jangka panjang. Bisnis ini bisa Anda lakukan tanpa batas waktu. Semakin lama Anda membuka tempat tersebut maka akan semakin terkenal pula bisnis yang Anda lakukan.

 

Itulah beberapa keuntungan membuka bisnis Air Isi Ulang Galon yang bisa Anda dapatkan keuntungan-keuntungan di atas juga menarik minat banyak orang untuk membuka bisnis ini lho. Tertarik mencoba?

Simulasi Penghitungan Modal dan Laba Usaha Depot Air Minum Isi Ulang

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *